Pages

Jumat, 17 Januari 2014

air terjun hutan raya Wan Abdul Rahman




Tahura Wan Abdul Rahman (luas: 22.249,31 ha) adalah salah satu dari 14 Taman Hutan Raya di Indonesia. Ditetapkan sebagai Tahura Wan Abdul Rahman berdasarkan SK Menhut No. 408/Kpts-II/93 dikelola oleh Pemerintah Daerah Provinsi Lampung sesuai UU No. 22 tahun 1999, PP No. 25 Th. 2000, Keputusan Menhut No. 107/Kpts-II/2003 serta Keputusan Gubernur Lampung No. 03 tahun 2003.

tapi disini gua gak bahas tentang hutan rayanya, tapi tentang air terjun yang letaknya paling bawah sendiri. sebernya gua nggak sengaja motret disini, awalnya karna di ajak si gogon (yogo) muter2 cari foto tapi gak jelas spotnya kemana, jadi sore itu berpetualang tanpa tujuan. sampai akhirnya dia pernah punya info ada air terjun di hutan raya wan abdul rahman
gua sama gogon dateng ke tempat ini udah jam 5 sore akibat nekat. setelah bayar administrasi kami berdua dengan sok gantengnya masuk hutan. petualangan di mulai, ketika awal masuk hutan gua udah ngerasa ada yang janggal, ntah perasaan gua atau bener2 gak beres. si gogon dengan sok cool ngoceh hal2 mistis padahal waktu udah sore banget. sesampainya di lokasi air terjun kami mulai motret, nah pas motret itu gua mulai ngerasa ada yang ngintip di balik bebatuan di dekat air terjun. gua pikir hanya perasaan gua, setelah jam 6 kurang 15 menit, kami siap2 pulang dan disini semua ketakutan gua terjawab. ternyata ada penampakan cewek yang jelas banget gua liat pake mata kepala gua sendiri. tapi posisi gua diem aja karna gak mau bikin suasana tambah kacau. pas masih jalan udah dideket camp gua ngerasa merinding setengah mampus, gogon juga ngerasain itu. gua udah panik sangking takutnya sampai gua udah ngelantur ngomong. tiba2 si gogon jatoh di tangga, jatohnya janggal dia bilang ada yang dorong. ketakutan gua bertambah, tanpa aba2 lagi, kami berdua langsung lari ke rumah penjaga hutan. tanpa ijin lagi kami langsung kabur dari tempat itu.
usut punya usut setelah gua cerita ke om deden, tenyata dia pernah ngalami hal yang sama. dan itu pelajaran banget buat gua, kalo ke tempat2 begituan jangan sok ganteng dateng sore2. dan gua kapok motret di tempat itu..hehhehe

0 comment:

Posting Komentar